3 Ide Usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) yang Menguntungkan


3 Ide Usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) yang Menguntungkan – Jika Anda memiliki minat untuk membuka usaha, namun sedang mencari referensi usaha dengan modal yang kecil, maka usaha yang berlabel UKM (Usaha Kecil Menengah) lah cocok untuk dijalankan.
Baik, berikut saya berikan 3 Ide Usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) yang Menguntungkan.

1.    Usaha UKM dibidang Kuliner

Apakah Anda mau membuka usaha dibidang Kuliner? Tapi bingung kira-kira Usaha Kuliner apa. Baiklah, kali ini saya akan memberi bebrapa referensi Usaha Kuliner yang barangkali dapat menjadi Ide Usaha bagi Anda, yaitu 6 Ide Usaha Kuliner yang memiliki prospek keuntungan besar, namun dengan modal yang minim.

Usaha Kuliner adalah salah satu usaha yang bisa dibilang Tidak Ada Matinya. Kenapa? Karena setiap orang membutuhkan makan. Sudah jelaslah usaha ini sangat prospektif. Banyak sekali Usaha Kuliner yang dapat kita temui, baik itu dibuka dengan Ruko, dibuka di supermarket, atau yang dibuka dipinggir jalan.

Usaha Kuliner salah satu usaha yang fleksibel dalam permodalan. Maksudnya modal yang dibutuhkan menyesuaikan dengan jenis Produk Usaha Kuliner apa yang akan dijual.

Berikut 4 Usaha Kuliner yang dapat menjadi referensi usaha bagi Anda.

1.   Usaha Kuliner Baso Bakar

Usaha Kuliner Baso Bakar sangat menjanjikan. Anda hanya memerlukan pemanggangan yang menggunakan arang atau kompor panggang (Biasanya lebih bagus menggunakan arang) untuk memanggang Baso yang telah ditusuk. Biasanya pertusuk berisi empat baso yang dapat Anda sesuaikan komposisi bahannya, sehingga Anda mendapat untung yang sesuai. Jangan lupa untuk membuat saus agar lebih nikmat. Saus dapat dibuat dengan Saus Tomat yang diual dipasaran atau juga yang biasanya dengan saus kacang racikan sendiri.

2.   Usaha Kuliner Kripik Singkong

Usaha Kuliner Kripik Singkong juga memiliki prospek yang bagus. Anda dapat membuatnya sendiri atau melakukan kerjasama bagi hasil dengan pembuat kripik singkong diwilayah Anda. Cara berjualannya dapat dengan dibungkus atau dijual keliling menggunakan grobag sepeda.

3.   Usaha Kuliner Roti Bakar

Usaha Kuliner Roti Bakar memiliki penggemar tersendiri. Roti lembut dengan balutan aneka rasa selai seperti Cokelat, Keju, Stawberry, Nanas, dan lainnya yang dibakar akan menarik minat banyak konsumen. Sudah banyak sekali bukti betapa bagusnya prospek Usaha Kuliner Roti Bakar ini.

4.   Usaha Kuliner Gorengan

Usaha Kuliner Gorengan ini juga tidak kalah prospektif. Hampir setiap wilayah selalu ada jajanan murah meriah yang satu ini. Modal yang dperlukan juga ekonomis, tinggal bagaimana dapat membuat gorengan berupa pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, baso goreng, pangsit goreng, atau bahkan udang goreng yang memiliki citarasa yang beda dari gorengan lainnya. Dan jangan lupa dengan tambahan saus petis atau saus tomat agar lebih nikmat.

 

2.           Usaha UKM dibidang Fashion

Usaha UKM dibidang Fashion juga menjadi sangat populer dikalangan pengusaha, karena tidak berbeda dari Usaha Kuliner yang merupakan usaha yang tidak ada matinya. Setiap orang tentu membutuhkan pakaian. Apalagi sekarang sangat bantyak trend fashion yang berkembang, jadi semakin menampah jumlah konsumen untuk usaha ini.

Berikut saya berikan 5 Usaha UKM dibidang Fashion.

1.   Usaha Fashion muslim
Usaha Fashion muslim, egmen yang bagus dalam usaha ini adalah Hijab. Kenapa? Karena sekarang sangat banyak sekali Hijab Fashion yang berkembang, jadi otomatis peminatnya juga sangat banyak. Lakukan beberapa inovasi style hijab yang sedang booming saat ini, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak pelanggan.
Hijab Fashion biasanya memiliki warna, motif, corak yang variatif. Jika Anda memiliki kreatifitas tinggi untuk berkreasi dengan Hijab Fashion, bukan tidak mungkin karya Anda akan menjadi trend.
2.   Usaha Fashion Sport
Usaha Fashion Sport yang paling banyak diminati adalah Usaha Fashion sport Jersey, pakaian, dan jaket olahraga. Tentunya sepakbola menjadi trend saat ini.
3.   Usaha Fashion Kaos Distro
Usaha Fashion Kaos Distro tidak kalah menggiurkan. Sampai saat ini, Usaha Fashion Kaos distro belum pernah terdengar merosot cintra dan perkembangannya, bahkan setiap tahun terus mengalami peningkatan.
Usaha Fashion Kaos distro menjamur dimana-mana. Peminatnyapun sangat banyak, terutama segmentasi anak muda. Anak muda selalu ingin tampil trendi dan up to date, itulah sebabnya Usaha Fashion Kaos distro selalu hidup.
4.   Usaha Fashion Pakaian Anak dan Bayi
Usaha Fashion Pakaian Anak dan Bayi sangat diminati, terutama dikalangan ibu-ibu. Setiap orang tua tentu ingin melihat anaknya mengenakan pkaian yang lucu dan menggemaskan.
Jika dikombinasikan dengan promosi menggunakan media internet maupun media sosial, tentu akan memperluas cakupan pemasaran.
Bedong, Pakaian, maupun perlengkapan bayi tidaklah murah, bisa dibilang “kecil-kecil untung gede”. Jadi tertarik dengan Usaha Fashion pakaian anak dan bayi???
5.   Usaha Fashion Casual
Usaha Fashion Casual yang satu ini sangat menjanjikan. Kita tahu konsumen memiliki beraneka ragam keinginan fashion. Nah dari itulah akan memberikan peluang yang bagus untuk update casual fashion terbaru. Pakain Casual atau pakaian santai semua orang gunakan sehari-hari, jadi tentulah konsumennya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tinggal bereksplorasi saja yang mode-mode yang disesuaikan dengan berbagai usia.

3. Usaha UKM dibidang Agrobisnis
Peluang Usaha Agrobisnis di Indonesia sebenarnya sangat menjanjikan. Mendapatkan keuntungan yang rutin dan besar di Usaha Agrobisnis sebenarnya relatif mudah, asalkan dilakukan dengan skala yang menengah keatas.
Namun tentunya dalam memulai sama saja dengan usaha lain, yaitu tidak harus dengan modal yang besar. Dan memang sangat dianjurkan untuk memulai dengan skala kecil terlebih dahulu untuk dapat memahami seluk beluknya, baru kemudian dikembangkan keskala yang lebih besar lagi.
 Baiklah, berikut saya berikan 7 Usaha UKM dibidang Agrobisnis yang dapat menjadi referensi Anda.

1.    Usaha Agrobisnis Bertanam Sayur

Usaha Agrobisnis Bertanam Sayur Kecil Kecilan bisa dibilang menjanjikan. Karena sayur pasti dicari untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Bahkan ada seorang pengusaha sayuran dengan teknik Hidroponik memiliki omzet hingga 90 juta rupiah perbulan. Sangat dahsyat memang usaha agrobisnis ini.

Beberapa referensi tanaman yang dapat Anda tanam, seperti seledri air, singkong cabut, ketela, kangkung, bayam, tomat, daun katuk, bawang daun, cabai, terong, kacang panjang secara kecil-kecilan dahulu, bukan tidak mungkin memiliki penghasilan yang lumayan.

2. Usaha Agrobisnis Tanaman Obat

Usaha Agrobisnis Tanaman Obat  bisa Anda coba dan bekerja sama dengan produsen jamu atau obat herbal untuk menyuplai Tanaman Obat kepada mereka. Beberapa tanaman obat yang dapat Anda tanam seperti Jahe, Kunyit, Temulawak, Rosela, Sirsak, manggis, kumis kucing, sambiloto, dan tanaman obat lainnya.

3. Usaha Agrobisnis Tanaman Cangkok atau Tanaman Buah Dalam Pot

Usaha Agrobisnis Tanaman Cangkok atau Tanaman Buah Dalam Pot memang sangat bagus prospeknya, dan mulai populer beberapa tahun ini. Usaha Agrobisnis ini bisa dibilang hemat dalam permodalan. Ditambah minat masyarakat untuk membudidayakan tanaman buah menjadi momentum tersendiri.

4. Usaha Agrobisnis Tanaman Hias

Usaha Agrobisnis Tanaman Hias seperinya tidak kalah bagus. Usaha Agrobisnis Tanaman Hias sangat dicari, terutama untuk koleksi pecinta tanaman hias, berbagai acara yang membutuhkan tanaman hias, karangan bunga, atau  bucket bunga.

Hanya perlu kesabaran dan telaten dalam merawat tanaman hias, karena memang memiliki standar perawatan tersendiri. Sudah banyak bukti sukses dalam Usaha Agrobisnis Tanaman Hias ini. Bukan tidak mungkin Anda yang selanjutnya.

5. Usaha Agrobisnis Budidaya Jamur

Usaha Agrobisnis Budidaya Jamur sangat menjanjikan. Pastinya banyanyak sekali peminat tanaman yang satu ini. Mulai dari untuk olahan pangan sehari-hari, sampai hidangan restoran membutuhkan tanaman yang satu ini. Saya sendiri memiliki rekan yang sangat sukses dalam Usaha Agrobisnis Budidaya Jamur. Tertarik dalam usaha agrobisnis ini???

6. Usaha Agrobsnis Pembibitan Pohon

Usaha Agrobsnis Pembibitan Pohon memiliki variasi atau jenis bibit pohon yang beragam sesuai daerah masing-masing.

Cobalah Anda sedikit mengeksplorasi Usaha Agrobsnis Pembibitan Pohon apa yang sedang booming diwilayah Anda, dan cobalah untuk mencari ilmu pembibitan, hingga pemasarannya.

Beberapa tanaman yang mungkin dapat mendai ide Usaha Agrobsnis Pembibitan Pohon seperti Kelapa sawit, Jati, Karet, Pisang, atau bahkan Kayu Sengon. Terus lakukan eksplorasi untuk menemukan tanaman terbaik.

7.   Usaha Agrobisnis Budidaya Tanaman Buah Produksi

Usaha Agrobisnis Budidaya Tanaman Buah Produksi, Anda dapat memilih jenis tanaman buah yang memiliki harga murah dalam bibit dan mudah didapatkan. Pilih juga yang biaya perawatannya terjangkau.


Beberapa Usaha Agrobisnis Budidaya Tanaman Buah Produksi yang dapat menjadi referensi Anda seperti Jeruk Manis, Pisang, Salak, Sirsak, Manggis, Buah Naga, Pepaya, dll.

 

Demikian 3 Ide Usaha UKM yang Menguntungkan. Semoga dapat menjadi referensi berharga bagi Anda dalam membuka usaha.

Sukses Untuk Anda



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 3 Ide Usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) yang Menguntungkan"

Post a Comment