Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan

Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan
 Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan - Usaha Bakso Bakar, Alternatif Usaha Kuliner Berbahan Bakso. Jumlah pedagang usaha bakso bakar masih relatif lebih sedikit dibandingkan pedagang mi bakso biasa atau olahan bakso seperti batagor. Kalaupun ada, hidangan bakso bakar mereka biasanya dijadikan menu sampingan selain menu utama yaitu bakso. Padahal, usaha bakso bakar bisa menjadi ide bisnis kecil yang menarik walaupun tanpa embel-embel membuka warung bakso.
Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan - Bakso bakar bisa dianggap sebagai cemilan hangat dan diracik dengan berbagai variasi bumbu serta rasa, sehingga kesuksesannya juga bergantung dari kreatifitas.

Mengapa Usaha Bakso Bakar?
Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan - Ada beberapa alasan mengapa usaha bakso bakar ini bisa berpotensi menjadi usaha kecil yang sukses, bahkan jika anda tidak menjualnya sebagai usaha sampingan dari warung mi bakso. Usaha bakso bakar potensial dijadikan usaha kecil bidang kuliner karena:

1. Bakso bakar adalah inovasi berbeda dari mi bakso biasa dan batagor, tetapi lebih praktis dan tidak membutuhkan bahan sebanyak mi bakso.

2. Bakso bakar adalah jajanan yang mudah disantap dan praktis (biasanya dihidangkan dengan ditusuk seperti sate, bukan di piring dan mangkuk), sehingga anda bahkan tidak perlu membuka warung lengkap dengan beberapa meja kursi dulu di awal usaha jika modal anda kurang.

3. Bakso bakar adalah makanan yang mudah dimodifikasi dengan menambahkan bahan atau rasa berbeda, contohnya adalah bakso bakar yang hanya memakai bumbu kecap, bakso bakar dengan bumbu pedas, bakso bakar yang dicampur jamur atau bahkan bakso bakar yang bahan baksonya bukan dari daging sapi melulu (misalnya bakso ayam, bakso ikan, bakso tahu dan sebagainya).

4. Bakso bakar memiliki pangsa pasar yang luas sehingga mudah untuk dipromosikan dan dipasarkan. Penggemar bakso pun terdiri dari berbagai kalangan sehingga anda tidak perlu menemukan dan membidik pangsa pasar yang terlalu sempit.

Ide untuk Memulai Usaha Bakso Bakar
Walaupun merupakan usaha kecil, ada baiknya anda menggali beberapa ide menarik untuk membuat usaha bakso bakar anda menjadi menonjol, apalagi jika nanti usaha anda ini menarik banyak pesaing.
Beberapa ide yang bisa dicoba antara lain adalah membuat inovasi rasa bumbu serta bahan bakso, membuat cara penyajian yang unik seperti penyajian di daun pisang (kenapa tidak?) hingga membuat maskot dan nama usaha yang lucu serta menarik perhatian.
Anda juga bisa berinovasi dalam hal pemasarannya, misalnya membuat spanduk atau papan nama dengan kata-kata yang menarik.
Untuk lokasi pemasaran bisnis kecil ini, anda bisa membidik tempat-tempat strategis.
Bisa di area dekat sekolah, dekat pusat perbelanjaan dan tempat umum lain atau bahkan di dekat tempat-tempat dimana orang biasanya akan menunggu dalam waktu lama sehingga kemungkinannya mereka akan membeli makanan untuk menghabiskan waktu.

(Sumber : https://web.facebook.com/peluangusahabaksobakar/posts/505892272847421)

Demikianlah Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda untuk memulai usaha. Salam Sukses.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ide Usaha Bakso Bakar Menguntungkan"

Post a Comment