5 Ide Usaha Makanan Unik Menguntungkan

5 Ide Usaha Makanan Unik  Menguntungkan


5 Ide Usaha Makanan Unik  Menguntungkan - Apakah Anda sedang mempersiapkan diri untuk memulai usaha??? Tapi bingung dengan pilihan usaha yang akan dijalankan??? Baiklah, semoga tulisan ini dapat menjadi referensi yang tepat bagi Anda. Saya juga seorang pengusaha, sehingga saya sangat mengapresiasi siapapun yang mempunya Passion menjadi seorang entrepreneur. Karena melalui usaha, Anda dapat membantu menciptakan lapangan pekerjaan, dan secara tidak langsung Anda ikut membantu Bangsa dan Negara. Tidakkah itu luar biasa??? Saya teringat sekali yang menjadi kendala utama saya saat itu adalah permodalan. Tapi saya tidak akan membahas masalah permodalan disini, mungkin dilain waktu. Dan yang terpenting lainnya selain permodalan adalah Ide Usaha itu sendiri. Walaupun Anda mempunyai modalyang cukup untuk membangun usaha Anda, tapai jika Anda belum memiliki Ide Usaha, maka saya yakin Anda akan berjalan ditempat. 

Oke, tidak belama-lama lagi, saya langung paparkan 5 Ide Usaha Makanan Unik  Menguntungkan buat Anda.

1. Ide Usaha sayuran organik murah 
Di kompleks perumahan itu ia mengangkut beragam sayuran. Coba saja simaka seorang pengusaha sayuran organik satu ini. Beliau bernama Diah Meidianti, seorang wanita yang memiliki satu lahan kebun kecil mampu menghasilkan puluhan juta perbulan. Berawal dari ide usaha unik yang ia miliki, dia pada awalnyam mengelola sebuah kebun kecil, seluas 3.500 meter persegi dengan menanaminya salah satu sayuran yang semusim. Lokasi usaha sayuran yang ia jalani merupakan sebuah lahan terjepit oleh tembok-tembok perumahan di pemukiman elite Taman Galaksi. Hanya dengan lahan seperti itu yang merupakan tanah bidang kosong dari pengembang perumahaan. Mei mampu menyulapnya menjadi lahan bisnis yang unik. Beliau yang tercatan sebagai salah satu alumnus Institut Pertanian Bogor, menyewa tanah kosong tersebut dengan harga Rp 1,5 juta per tahun sejak tahun 2006. Di sanalah ia secara tekun membudidayakan 10 jenis sayuran secara bergilir sesuai musimnya. Berbagai jenis tanaman di tanam di kebun tersebut.
Mei menanam kangkung, selada, bayam merah, kacang panjang, dan terung serta beberapa sayuran berumur pendek, agar cepat panen ada juga tanaman lain seperti pakcoy, mentimun, dan pare. Hingga ia berhasil memanen 300 kg per bulan untuk masing-masing jenis - kangkung, caisim, bayam merah, pakcoy, dan 240 kg masing-masing kacang panjang, mentimun, daun ginseng, terung ungu, serta pare. Dengan mengikuti permintaan pasar yang besar kebun kecil itupun mampu menghasilkan sayuran dengan harga rata-rata Rp 6.000-Rp 7.000 per kg atau mencapai Rp 17 juta per bulan. Bagaimana luar bisa bukan, hanya dengan modal tanah kosong saja mampu menghasilkan keuntungan sedemikian besar. Maka dari itu semua kesempatan bisa kita ambil keuntungan asal mampu membuat usaha yang kreatif dan inovatif
Beberapa contoh usaha unik lain yang bisa dijadikan ide buat anda memulai bisnis dengan keuntungan yang besar dan dengan modal kecil saya sajikan berikut yang mungkin bisa jadi bahan referensi anda dalam memulai sebuah usaha kecil kecilan di rumah maupun di desa. Contohnya anda bisa dengan mencoba salah satu dari peluang usaha kecil kecilan dibawah ini.
(Sumber : http://ribuanusahabisnis.blogspot.com/2014/12/ide-usaha-unik-menarik.html)

2. Ide Usaha Cake di kaleng dan aneka karakter
Usaha makanan unik yang juga layak Anda coba adalah mengemas cake dalam kemasan yang praktis. Misalnya, cake sudah diolah dalam kaleng. Konsumen Anda tinggal membuka kaleng, lalu menambahkan air. Kemudian aduk rata. Lalu masukan ke dalam oven dan panggang sekitar 15 menit. Selain cara pengemasan, cake juga bisa dikreasi menjadi berbagai karakter. Desain cake bermotif kartun bisa Anda coba. Anda bisa menghiasi gambar-gambar karakter kartun di atas cake.
(Sumber : http://www.seputarukm.com/7-ide-usaha-makanan-unik/)

3. Ide Usaha Kripik Tempe Aneka Rasa
Jangan sepelekan makanan satu ini. Walaupun identik dengan makanan "kelas bawah", namun banyak pengusaha kripik tempe yang telah sukses, bahkan memiliki omzet ratusan juta per bulan. Anda dapat membuat kripik tempe ini unik dengan tambahan aneka rasa yang gurih dan enak. Banyak sekali penjual bumbu tabur yang menawarkan produknya dengan harga yang murah. Nah, mulailah membuat list rasa apa saja yang akan Anda tawarkan kepada konsumen, lalu lakukan survai atau melalui informasi di internet tentang produk bumbu tabur yang akan Anda gunakan pada kripik Tempe Anda. Selamat berwirausaha.

4. Ide Usaha Bolu Labu
Jika selama ini Anda hanya menjadikan labu sebggai sayuran, maka untk ide usaha yang satu ini Anda dapat mencoba menjadikan labu sebagai kue Bolu. Apalagi bagi Anda yang sangat senang bereksperimen dengan kue, ini adalah usaha yang sangat menguntungkan. Selain memiiki rasa yang enak, kue bolu labu ini juga sangat bergizi. Jadi konsumen Anda akan sangat tertarik dengan produk Anda, karena dewasa ini jajanan sehat menjadi pilihan utama masyarakat. Apakah Anda tertarik ingin mencoba??? Selamat berkreasi.

5. Ice Cream Sayuran
Nah, bagi anda pecinta Es Krim, jika bosan dengan varian rasa es krim buah-buahan, mengapa tidak mencoba membuat resep es krim dari bahan sayuran. Usaha ini pasti akan mendapat respon yang baik dari pelanggan, karena selain memiliki rasa yang enak, tentunya juga menyehatkan. Terutama bagi orang tua yang takut anaknya jajan sembarangan, makan usaha es krim sayuran patut untuk diperhitungkan. 

Demikianlah 5 Ide Usaha Makanan Unik  Menguntungkan, semoga dapat menjadi referensi bagi anda untuk membuka usaha. Salam Sukses

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "5 Ide Usaha Makanan Unik Menguntungkan"