4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan



4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan

4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan – Menjadi seorang pengusaha adalah salah satu cara membantu perekonomian diri sendiri, keluarga, bangsa, dan Negara. Melalui berwirausaha, selain mendapatkan income, juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi secara tidak langsung juga telah membantu program pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Begitulah kira-kira banyak benefit yang diperoleh ketika memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha.
Siapapun bisa menjadi seorang pengusaha. Mulai dari PNS, mahasiswa/pelajar, Pejabat Pemerintah, Dosen, atau bahkan Ibu Rumah Tangga. Khusus bagi Ibu Rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu untuk mengurus urusan rumah dan anak-anak, tentunya waktu banyak terfokus dirumah. Dan sangat cocok untuk memulai usaha rumahan. Banyak contoh ibu rumah tangga yang sukses membangun usaha rumahan, mulai dari berwirausaha dibidang fashion, kecantikan, perabotan rumah tangga, atau dibidang internet marketing.
4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan berikut mungkin dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai usaha dari rumah. Berikut 4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan yang dapat Anda coba.

1.    Usaha Baju Bayi
Jika kita lihat di kehidupan sehari-hari, sebenarnya masih banyak ide bisnis atau peluang usaha yang masih menjanjikan untuk dicoba, salah satu contoh bisnis yang dapat dicoba tersebut adalah peluang bisnis rumahan baju bayi dan berbagai macam perlengkapannya.Bisnis jual baju bayi inipun masih sedikit yang melirik padahal bisnis ini memiliki potensi keuntungan yang besar. Coba anda lihat di lingkungan sekitar dan hitunglah berapa banyak dari tetangga anda yang sedang mempunyai bayi? Atau mungkin juga lihatlah dari saudara ataupun teman anda yang juga sedang memiliki bayi. Dari situlah kita bisa mengetahui potensi bisnis ini.
Peluang usaha jual beli ini sangatlah potensial, mengingat sifat manusia yang selalu menginginkan keturunan dan melahirkan anak atau jabang bayi serta selama manusia tidak berhenti menginginkan adanya bayi maka bisnis inipun dapat digeluti dengan baik. Kenapa bisnis di bidang perlengkapan bayi ini sangat potensial? Karena banyak sekali hal yang berkaitan dengan bayi dan tidaklah mengherankan bayi sangat membutuhkan berbagai perlengkapan yang sangat komplit sebut saja makanannya, tempat tidur, mainan, minuman, pakaian dan lain sebagainya namun walaupun tidak selamanya perlengkapan bayi itu harus baru, bisa saja dari bekas anak yang tua ataupun dari anak saudara yang sudah tidak dipakai.
(Sumber : http://peluangbisnisrumahanmudah.blogspot.com/2015/07/peluang-bisnis-usaha-rumahan-perlengkapan-baju-bayi.html)

2.    Usaha Jasa Laundry
Jasa laundry masih sangat menggiurkan ditahun 2015 pasalnya perilaku target market kita tetaplah sama. Dan usaha ini adalah salah satu usaha yang long term dimana kita tak akan pernah kehabisan konsumen selama lokasi usaha kita mendukung. Jika anda tinggal dilokasi yang penuh keramaian, dekat dengan tempat kost, dekat dengan universitas usaha ini bisa menjadi salah satu usaha yang bisa anda coba. Untuk mampu bersaing dengan pesaing-pesaing anda tawarkan berbagai kelebihan dan inovasi baru.
(Sumber : http://peluangusahasampingan99.blogspot.com/2015/01/5-peluang-usaha-rumahan-2015-modal-kecil-menjanjikan.html)

3.    Membuka Jasa Katering
Jasa katering bisa menjadi peluang usaha rumahan anda yang pintar memasak dan membuat kue. Katering adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan, karena banyak kantor-kantor, sekolah dan berbagai jenis instansi lain yang lebih memilih menggunakan jasa katering untuk konsumsi mereka. Ini dikarenakan membeli dari jasa katering lebih hemat dari memasak sendiri.
(Sumber : http://peluangusahasampingan99.blogspot.com/2015/01/5-peluang-usaha-rumahan-2015-modal-kecil-menjanjikan.html)

4.    Usaha Es Batu Higienis (Ice Tube)
Es batu higienis adalah contoh usaha rumahan yang bisa anda kembangkan sebagai sumber tambahan penghasilan anda. Usaha es batu ini termasuk usaha yang bermodal kecil. Usaha ini memang kelihatannya sepele, karena yang dijual belikan hanyalah es batu. Namun, anda perlu tahu bahwa kebutuhan akan es batu juga semakin banyak. Tidak hanya warung-warung kecil, tetapi restoran-restoran besar, baik itu restoran khas Indonesia hingga restoran-restoran junkfood ternama juga membutuhkan es batu untuk minumannya. Oleh karena itu usaha es batu mempunyai pangsa pasar yang sangat luas.
Untuk pertama-tama anda membutuhkan sebuah lemari pendingin dan pasokan air galon isi ulang yang pastinya sudah anda teliti kualitasnya. Pilih air galon isi ulang dengan kualitas yang baik. Air yang mempunyai kualitas baik adalah kunci utama dari kebersihan es batu yang anda buat. Bedakan kualitas es batu anda dengan es batu-es batu yang dibuat sembarangan diluar sana. Es batu seperti itu sangat kurang tingkat kebersihannya dan dapat membuat diare bila dikonsumsi. Ingat, kualitas produk adalah yang utama. Jadikan usaha es batu ini sebagai salah satu contoh usaha rumahan.
(Sumber : http://peluang-usaha-bisnis-rumahan.blogspot.com/2011/11/es-batu-sebagai-contoh-usaha-rumahan.html)
Anda dapat menawarkan es batu buatan Anda ke warung-warung makan, café, atau restoran. Buatlah kerjasama untuk menjadi supplier es batu ke tempat usaha tersebut.

Demikianlah 4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan yang dapat Anda coba. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda untuk memulai usaha dari rumah. Terimaksih




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Usaha Rumahan yang Menjanjikan"

Post a Comment