5 Ide Usaha Kreatif Yang Sangat Menguntungkan


5 Ide Usaha  Kreatif Yang Sangat Menguntungkan


 Pengerajin Indonesia
Ide Usaha Kreatif selalu menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Terutama karena Ide Usaha Kreatif memiliki pasar yang sangat luas. Oleh karena itu Ide Usaha Kreatif dapat menjadi pilihan dalam memulai usaha.
Tahun 2015 menjadi babak baru bagi bangsa Indonesia dalam menjelang AEC (ASEAN Economic Comunity) atau sering disebut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Dimana seluruh Negara-negara peserta ASEAN menyetujui adanya aliran bebas Perdagangan, Jasa, Tenaga Kerja Terdidik antar Negara ASEAN. Para pelaku usaha tentu sangat antusias untuk meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing dengan produk Negara ASEAn lainnya, begitu juga Indonesia.
Salah satu usaha yang menjadi pilihan adalah usaha yang bertema Usaha Kreatif. Karena pada MEA 2015, semua barang-barang dari Negara tetangga akan mudah masuk ke Indonesia. Untuk itu, produk-produk usaha kreatif akan banyak dicari, karena biasanya memiliki keunikan yang merupakan kata kunci dari menarik pelanggan.
Berikut 5 Ide Usaha Kreatif yang dapat menjadi referensi dalam memulai usaha.

5 Ide Usaha Kreatif

1. Usaha Kerajinan Tangan
 Ada banyak ide usaha kerajinan tangan yang dapat dipilih. Berikut beberapa daftarnya :
  • Kerajinan lampion hias,
  • Kerajinan batok kelapa,
  • Kerajinan keset kain perca
  • Kerajinan kulit telur
  • Kerajinan dari barang bekas seperti ban mobil, untuk contoh membuatnya (Sumber : http://www.bisnisumkmonline.com/bisnis-kerajinan-tangan-modal-kecil-hasil-luar-biasa/)
2. Usaha yang memiliki Tema Tradisi
  •     Berikut beberapa daftarnya :
  •         Usaha Minum Jamu Grobagan
  •         Usaha Kain/Pakaian Batik
  •         Usaha Tenun Kain Tradisional
  •         Usaha Sanggar Tari
  •         Usaha Makanan Khas Tradisional

3. Usaha Makanan Kreatif
Dari seluruh pelaku UMKM di Indonesia, Usaha Makanan masih menjadi andalan dan terbesar, karena mengingat target pasar yang tidak ada matinya. Berikut beberapa daftarnya :
  •          Usaha Makanan Seafood Grobagan
  •          Usaha Burger Berbahan Nasi (Bukan Roti)
  •          Usaha Gudeg Grobagan
  •          Usaha Ayam Kampung Froozen (Beku)
  •          Usaha Sosis Sayuran
  •          Usaha Mie Sayuran
  •          Usaha Baso Sayuran
  •          Usaha Makanan Vegetarian
  •          Usaha Keripik Singkong/Kentang Aneka rasa
  •          Usaha Ice Cream Sayuran

4. Usaha Travel Rumahan
Dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, kebutuhan akan liburan atau wisata adalah salah satu prioritas. Mengingat hal ini adalah salah satu cara untuk melepas kepenatan atau stress selama menjalani aktivitas kerja. Usaha Travel tentu sangat menjanjikan.
Apa yang bisa dilakukan dari rumah dengan sebuah laptop yang bisa akses internet? salah satunya adalah usaha tour dan travel include didalamnya bisnis jual beli tiket secara online. Ternyata sudah banyak yang sukses melakukan bisnis ini, setidaknya yang saya tahu beberapa orang dari komunitas bisnis dari rumah (BDR) bisa menikmati income puluhan juta/bulannya. Modalnya tidak terlalu banyak, cukup laptop dengan akses internet serta nomor telepone yang bisa dihubungi,setelah itu menjalin kerjasama dengan travel yang memiliki paket-paket tour wisata baik dalam maupun luar negeri dan kita menjual paket tour wisata tersebut, lumayanlah kita akan mendapatkan bayaran sekitar $50-$400 sekali closing-nya, Asyik kan usaha travel ini ? Nah biar lebih mantap, lengkapi bisnis ini dengan layanan bisnis tiket online, banyak orang cari tiket pesawat penerbangan murah, bisa booking dan issued tiket secara online dan keuntungannya lumayan juga, resikonya kecil sekali, sebab bisnis ini bisa dilakukan dari rumah, tanpa perlu pegawai, tanpa perlu stok barang, tanpa perlu bermacet-macet di jalan, tanpa bos, wah asyik deh an banyak waktu dengan keluarga tercinta.
Bila dilakukan dengan serius bisnis ini akan menjadi besar dan hasilnya bisa untuk jalan-jalan keliling dunia gratis. (Sumber : https://id-id.facebook.com/notes/bisnis-dari-rumah/bisnis-travel-dari-rumah-modal-kecil-untung-besar/10151130491567464)

5. Usaha Publishing
Periklanan sedang marak di dunia global dan bisnis ini adalah bisnis yang sangat menjanjikan karena hampir semua bisnis yang telah disebutkan di atas butuh promosi. Yang lebih menariknya lagi adalah biaya promosi dari suatu usaha biasanya bahkan memakan dana cukup banyak.
Jadi, Anda bisa bayangkan berapa banyak yang diperoleh orang-orang advertising dan publishing? Apalagi jika Anda bisa berpikir kreatif dan punya konsep yang tidak konvensional, hmm. Pasarnya akan jauh lebih banyak lagi yang bisa Anda kuasai dan Anda bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya. Tidak harus media besar, melalui blog yang dibangun secara profesional juga bisa sebagai media publishing yang menguntungkan. (Sumber : https://www.maxmanroe.com/beberapa-ide-bisnis-di-tahun-2015-yang-membutuhkan-kreativitas-tinggi.html)


Aplikasi Database Pengrajin Lokal Se-Indonesia . Aplikasi database ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan produk lokal apapun dengan harga beli yang sangat murah, karena barang langsung dari pengrajin lokal se-Indonesia bukan supplier tangan pertama, bukan distributor dan juga reseller. Klik Disini



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Ide Usaha Kreatif Yang Sangat Menguntungkan"

Post a Comment