8 Ide Usaha Kuliner Yang Menguntungkan



8 Ide Usaha Kuliner Yang Menguntungkan

Ide Usaha Kuliner  masih menjadi idola bagi banyak pengusaha di Indonesia. Terbukti jumlah pengusaha dibidang ini berjumlah sekitar 14 juta, dan 95 % merupakan pelaku UMKM. Ada banyak Ide Usaha Kuliner  yang dapat dipilih, mengingat usaha kuliner merupakan usaha yang tidak ada matinya. Jika Anda ingin memulai usaha dibidang kuliner, berikut 8 Ide Usaha Kuliner yang dapat menjadireferensi Anda.



     1.    Usaha Kuliner Gudeg Grobagan
Usaha Kuliner Gudeg Grobagan merupakan usaha modifikasi dari rumah makan/warung makan. Konsepnya adalah grobagan dan dibungkus. Jadi saat ada pelanggan, Anda hanya perlu membungkus gudegnya untuk dibawa pulang oleh pelanggan. Ide Usaha ini sudah terbukti menghasilkan bahkan mencapai Omzet Rp 600.000,- an/hari, dengan estimasi keuntungan 50%. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki modal dibawah 10 juta. Apalagi dengan system grobagan, Anda tidak perlu menyewa tempat usaha yang tentunya akan memakan banyak sekali biaya. Banyangkan saja jika Anda memiliki 2 sampai 5 gerobag gudeg, berapa juta penghasilan anda dalam sehari. Namun yang terpenting adalah Anda harus menguasai teknik produksi dan kualitas produk yang akan Anda pasarkan. Selain itu, untuk menekan biaya operasional, Anda harus membeli bahan baku langsung dipasar atau pada supplier utama.

      2.    Usaha Kuliner Angkringan
Berbeda dengan usaha makanan gudeg grobagan yang saya jelaskan diatas, dimana Anda tidak perlu menyewa tempat, namun untuk bisnis kuliner angkringan modal yang Anda keluarkan akan sedikit lebih besar, karena selain harus membeli bahan makanan, Anda juga harus menyewa tempat dan pegawai (tidak wajib).

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena usaha makanan angkringan nasi kucing termasuk dalam salah satu bisnis kuliner yang minim resiko, artinya peluang usaha makanan yang satu ini sangat menjanjikan, kalaupun gagal kita tidak akan rugi besar. Selain itu juga usaha makanan angkringan bisa juga dijadikan sebagai usaha rumahan, meskipun hasilnya tidak semaksimal dibanding menyewa tempat.  (Sumber: http://www.seoterpadu.com/2014/10/peluang-usaha-makanan-modal-sejuta.html)

      3.    Usaha Kuliner Baso Bakar
Peluang usaha bakso bakar memanglah sekarang menjadi sebuah popularitas sekarang ini karena banyak sekali yang mengunakan usaha sampingan ini menjadikan sebuah penghasilan yang sangat lah tinggi di bandingkan dengan usaha besar tetapi tidak leh memberikan keuntungan yang sangat lah besar Dengan membuka usaha bakso bakar ini tergolong sangta lah mudah dan juga mengunkan sebuah modal usaha yang sangat lah simpel yaitu tidak terlalu banyak . Sekitaran Rp 500.000 saja anda bisa memulai usaha ini dengan sangat lah sukses .
Faktor Pendukung dalam usaha ini berupa :
·                      Tempat pemasaran yang sangat lah mudah di carai dan strategis
·                      Harga tidak lah terlalau mahal dan terjangkau
·                      Mengunakan bahan yang mudah di cari
Faktor Penghambat dalam usaha ini berupa :
·                      Banyak pesaing yang membuka bakso bakar
·                      Tidak nya laku dalam penjualan
·                      Kurangnya daya dukung dari bahan dan alat
(Sumber : http://peluangbisnis.web.id/cara-membuka-usaha-bakso-bakar/)
Namun pada dasarnya semua usaha memiliki resiko. Sebagai seorang pengusaha, resiko adalah sebuah nilai yang membangun metal pantang menyerah. Pelajari resikonya, dan tentukan solusi terbaiknya.
4. Usaha Nasi Bakar Grobagan
Bagaimana dengan peluang bisnis nasi bakar ini? Peluangnya cukup bagus. Mengingat namanya yang sedikit nyeleneh, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner. Apalagi nasi bakar ini rasanya juga gurih dan tidak kalah bersaing dengan kuliner lainnya. Anda berminat? Siapkan kebutuhan dalam bisnis ini, terutama tempat untuk bisnis anda ini. Kalau bisnis anda ini adalah yang pertama di daerah anda, bisnis kuliner anda ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Karena penasaran dengan menu yang anda sajikan ini, tentu akan ada konsumen yang berhasrat mencoba menu nasi bakar ini. Hal terpenting adalah carilah tempat yang strategis atau mungkin ada sebuah tempat khusus untuk kuliner. Anda bisa memulai bisnis ini hanya dengan gerobak saja. Kalau anda bisa menyediakan tempat yang lebih bagus kenapa tidak. 
Saat menyajikan nasi bakar anda ini, bisa anda tambahkan lauk bakar juga. Sebagai menu tambahan, misalnya adalah tempe atau tahu bakar. Bisa juga juga menambahkan ceker ayam, kepala, sate telur dan lain-lain. Anda tentunya juga menyediakan minum-minuman untuk konsumen. Kalau bisa tentu minuman yang menyegarkan agar semakin membuat nyaman konsumen anda. Beberapa daerah sudah mulai menjamur bisnis nasi bakar ini. Peluang bisnis nasi bakar ini akan semakin menghasilkan pundi-pundi rupiah kalau anda merupakan pelopor dari pedagang lainnya. Tentu dengan kerja keras dan keuletan anda menggeluti bisnis ini. (Sumber : http://tabloidpeluangusaha.com/peluang-usaha-nasi-bakar.html)
5.    Usaha Kuliner Catering Rantangan
Kalau anda mempunyai hoby masak dan kemampuan masak yang lesat, usaha catering rantangan ini bisa dijadikan peluang usaha. Apalagi sekarang ini semakin banyaknya orang yang sibuk bekerja dan tidak sempat memasak,  membuat bisnis catering rantangan ini menjadikan sebagai bisnis yang menjanjikan . Bisnis catering rantangan ini dari tahun ke tahun selalu meningkat. Apalagi kalau kita bisa memberikan pelayanan yang baik. Apa saja yang perlu kita ketahui untuk memulai bisnis ini.
Pemilihan bahan seperti sayur, daging, ikan sangat penting. Karena ini mempengaruhi rasa dari masakan anda. Pilihlah sayur-sayuran yang masih segar dan bila harus menyimpannya di kulkas simpan dengan diberi plastik atau koran agar tetap awet dan segar. Begitupula dengan pemilihan daging atau ikan. Bila ikan atau udang yang tidak segar maka rasa masakan akan berubah dan baunya terasa amis. Sangat baik bila anda bisa mendapatkan pemasok dari petani atau suplier sayur dan daging.
(Sumber : http://poedjiatitan.blogspot.com/2013/11/memulai-usaha-catering-rantangan.html#.VdxLilL5HDc)

6.    Usaha Kuliner Warung Mie Setan
Mie setan kini sangat banyak dibuka oleh pengusaha-pengusaha kuliner dari berbagai daerah. Dengan produk mie yang sangat akrab dengan lidah orang Indonesia, tentu akan lebih mudah untuk mencari pelanggan. Ditambah dengan konsep unik “setan” atau pedas yang memiliki banyak sekali penggemar, tentu akan mendatangkan profit kekantong Anda. Tertarik untuk mencoba usaha kuliner yang satu ini?

7.    Usaha Kuliner Ayam Bakar Grobagan
Bisnis ayam bakar ini memang sudah sangat menjamur di kalayak umum dan rata rata orang indonesia itu menyukai makanan ini baik dari ekonomi menengah kebawah sampai orang orang kaya. Ayam bakar biasanya dijual mulai sore hingga tengah malam. Oleh karena itu, usaha ini membutuhkan penerangan yang memadai. Lampu yang cukup terang, ditambah papan nama berhiaskan lampu – bisa juga digunakan lampu warna – warni – bisa menjadi daya tarik tersendiri yang dapat menarik minat calon konsumen.
Buat bumbu ayam dan sambal seenak mungkin karena rasa menjadi salah satu faktor utama keberhasilan usaha ini. Untuk menemukan formulasi bumbu dan sambal yang tepat, tak ada salahnya jika Anda melakukan beberapa eksperimen dengan mencoba beberapa komposisi takaran bahan baku bumbu dan sambal.
(Sumber : http://www.bisnisonlinegratisan.com/2014/01/cara-sukses-menjalankan-usaha-ayam-bakar.html)

 8.    Usaha Kuliner Ceker Setan
Pernahkah anda membeli makan dengan nomor antrian?, Kalau belum maka anda harus datang ke Kota Malang.  Di Kota Bunga tersebut ada kuliner yang pembeliannya menggunakan nomor antrian. Tidak tanggung-tanggung, nomornya bisa mencapai 50. Ceker Setan namanya. Yang menarik adalah rasa pedas yang terdapat di makanan ini sungguh sangat terasa. Kuliner yang terletak di depan SOB (School Of Bussiness) ini sangat ramai dikunjungi oleh para pelanggan setianya. Buka mulai pukul 22.00 WIB hingga habis, warung kecil ini selalu ramai.  (Sumber : http://angkrengan.blogspot.com/2012/01/pedasnya-si-ceker-setan.html)
Bukankah usaha ini begitu menjanjikan???

Demikianlah beberapa ulasan tentang 8 Ide Usaha Kuliner Yang Menguntungkan. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Ide Usaha Kuliner Yang Menguntungkan"

Post a Comment