6 Tips Menjadi Pengusaha yang Sukses



6 Tips Menjadi Pengusaha yang  Sukses

6 Tips Menjadi Pengusaha yang  Sukses
6 Tips Menjadi Pengusaha yang  Sukses  - Ada sebuah kata-kata bijak yang berbunyi, pikiran akan menghasilkan tindakan, tindakan yang dilakukan secara berulang akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus akan menjadi karakter. Kemudian karakter akan menentukan nasib masa depanmu.
Dari kata-kata bijak tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa,pertama, untuk mengubah kebiasan yang pertama dilakukan adalah mengubah pola pikir. Sedangkan pola piker hanya bisa berubah apabila mendapat input dari luar. Kedua, kebiasan akan menentukan nasib seseorang. Dengan demikian agar sukses didalam berbisnis anda mestinya mencari pengetahuan dan wawasan tentang bisnis dan melakukan kebiasaan-kebiasaan seperti yang dilakukan oleh pebisnis sukses.

Paling tidak ada 6 Tips Menjadi Pengusaha yang  Sukses  yang dapat anda contoh untuk dibiasakan. Anda harus mengembangkan enam kebiasaan ini jika menginginkan bisnis anda berjalan dan berkembang dengan cepat.
Berikut 6 Tips Menjadi Pengusaha yang  Sukses yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

1.    Perencanaan secara menyeluruh
Persyaratn pertama bagi kesuksesan berbisnis adalah kebiasaan untuk melakukan perencanaan. Semakin baik, semakin menyeluruh dan semakin detail, anda melakukan perencanaan aktivitas anda, maka akan lebih cepat dan lebih mudah bagi anda untuk melaksanakan rencana anda. Sering kali 20 persen waktu yang anda gunakan untuk mengembangkan perencanaan akan menghemat waktu anda sebesar 80 persen. Untuk melakukan perencanaan yang lebih baik, kembangkan kebiasaan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan berikut ini:
Apa sebenarnya produk atau jasa yang saya berikan?
Siapa sebenarnya pelanggan saya?
Mengapa pelanggan saya membeli dan mengapa tidak membeli?
Apakah yang membuat produk atau jasa saya lebih baik dari pesaing?
Mengapa calon pelanggan saya tidak membeli ?
Mengapa calon pelanggan saya membeli dari pesaing saya?
Nilai apa yang diyakini dalam membeli produk dari pesaing?
Bagaimana saya dapat menarik kembali pelanggan agar membeli dari saya?
Satu hal apakah yang harus diyakinkan kepada pelanggan saya agar membeli dari saya,
daripada membeli dari orang lain?

2. Teroganisasi sebelum anda memulai
Setelah anda mengembangkan rencana yang menyeluruh bagi bisnis anda, maka anda harus mengembangkan kebiasaan untuk mengelola diri sendiri, orang lain dan sumber daya yang anda perlukan sebelum memulai kegiatan anda.

3.    Dapatkan orang yang tepat
Kebiasaan ketiga yang harus anda kembangkan adalah kebiasaan untuk mempekerjakan oaring yang tepat untuk membantu anda mencapai tujuan. Sembilan puluh lima persen keberhasilan anda ditentukan oleh ketepatan anda didalam memilih dan kualitas orang yang membantu anda .

4.    Mendelegasikan dengan bijak
Ketika orang memulai bisnis, mereka biasanya melakukan sesuatunya sendiri. Ketika perusahaan mulai tumbuh dan menjadi besar, tentu akan memerlukan bantuan tenaga orang lain. Dengan demikan anda harus mengembangkan kemampuan untuk mendelegasikan tugas yang tepat kepada orang yang tepat dengan cara yang tepat. Ketidakmampuan untuk mendelegasikan secara efektif dapat menyebabkan kinerja yang rendah dan akhirnya kegagalan dalam dalam bisnis.

5.    Periksa apa yang anda harapkan
Setelah anda mendelegasikan tugas dengan cara yang tepat dan pada orang yang tepat, penting bagi anda untuk memonetor bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan sesuai dengan jadwal dan dengan tingkat kualitas yang telah ditentukan. Ingatlah pendelegasian bukan penyerahan, anda tetap bertanggung jawab terhadap hasil akhirnya.

6.    Mengukur apa yang telah selesai dikerjakan
Kebiasaan yang terakhir dari seorang bisniman sukses adalah kebiasaan untuk mengukur kinerjanya. Dan jangan lupa untuk melakukan penilaian (evaluasi) terhadap hambatan atau factor pendukung kemajuan kinerja Anda.

Demikianlah 6 Tips Menjadi Pengusaha yang  Sukses, semoga dapat menjadi referensi bagi kesuksesan usaha Anda. Salam Sukses.

Sumber : https://web.facebook.com/PeluangUsahaOfficial/posts/10152060081497510


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Tips Menjadi Pengusaha yang Sukses "

Post a Comment