Ide Usaha Aneka Kerajinan Tangan Dari Bahan Kain Perca

Ide Usaha Aneka Kerajinan Tangan Dari Bahan Kain Perca
Ide Usaha Aneka Kerajinan Tangan Dari Bahan Kain Perca - Kain perca walaupun bentuknya hanyalah berupa potongan-potongan kecil kain bekas atau sisa yang sudah tidak terpakai lagi, namun ternyata bisa membawa berkah bagi sebagian orang. Kain perca bisa dengan mudah kita dapatkan di beberapa perusahaan konveksi besar, maupun di tempat para penjahit rumahan. Tidak semua kain perca bisa dibuang begitu saja, untuk jenis-jenis tertentu, bahan tertentu, dan juga bahan tertentu masih bisa kita manfaatkan kembali untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari kain perca.
(Sumber : http://kerajinantangansip.blogspot.co.id/2014/05/kerajinan-tangan-dari-kain-perca-unik.html)


Banyak sekali barang-barang yang dapat Anda buat dari bahan limbah kain perca ini. Misalnya Sarung bantal, boneka hiasan, keset, gantungan kunci, tirai atau korden, dompet, tas, bed cover, dan masih banyak lagi kreasi yang dapat Anda buat dari bahan kain perca. 
Berikut ada beberapa video tentang aneka kerajinan tangan dari bahan Kain Perca.


1. Kerajinan tangan dari kain perca - cara membuat kreasi hiasan dinding dari kain perca yang mudah


2. Kreasi Membuat Bros Kain Perca 

3.   Jahitan Kain Perca

4. Cara Membuat Tas dari Kain Perca


5. Kreasi Handmade Kain Perca, Sukses Dengan Pemasaran Online

'Hobi yang mendatangkan rupiah' menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan usaha yang dikembangkan oleh Sari Sulistyo (24). Sejak di bangku kuliah, isteri dari Ari Sulistyo (29) tersebut sudah mulai mengembangkan hobinya sejak kecil, yaitu mengkreasi kerajinan tangan (handmade) menjadi sebuah bisnis kreatif yang mampu mendatangkan keuntungan. Dengan mengusung 'ammi&abi' sebagai nama usahanya, saat ini Sari mampu mengkreasi ratusan jenis produk handmade di rumahnya Sidoarum Sleman. Handmade yang dihasilkan 'ammi&abi' berbahan baku kain perca, sehingga Sari menamai produknya dengan sebutan sulam perca.Dalam menjalankan bisnis kreatif nya, ammi&abi melakukan pemasaran online dengan blog.

Ditemui tim liputan bisnisUKM di rumahnya Rabu (21/12), Sari berujar jika pada mulanya dirinya membuat produk bisnis kreatif tersebut untuk dikenakan sendiri. "Ketika itu memang hanya untuk dipakai sendiri, kemudian banyak teman-teman kampus yang tertarik, alhasil mulai kepikiran untuk mengembangkan hal itu menjadi sebuah usaha serius tahun 2008, meskipun belum memakai brand sama sekali," jelas alumni Fakultas Kehutanan UGM 2004 tersebut. Setelah memutuskan untuk menikah, Sari mulai memperkenalkan 'ammi&abi' sebagai brand kerajinan tangan sulam perca kreasinya tahun 2010.

"Filosofinya sederhana, ammi&abi artinya Bapak dan Ibu, jadi kita berusaha untuk membuat kreasi produk itu dengan hati, seperti Bapak dan Ibu yang selalu memberikan yang terbaik untuk keluarganya," jelas Sari tentang penggunaan nama 'ammi&abi'. Handmade with love kemudian dipilih Sari sebagai slogan/ jargon yang selalu mengiringi produk kreasi 'ammi&abi'. Selain itu, pemilihan nama tersebut juga didasari atas cakupan konsumen 'ammi&abi' yang luas, yaitu seluruh anggota keluarga, bisa dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Informasi lengkap mengenai liputan bisa anda daptkan di :
http://bisnisukm.com/memproduksi-anek...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ide Usaha Aneka Kerajinan Tangan Dari Bahan Kain Perca"

Post a Comment